-->

Assalamu'alaikum Sahabat, - weblog saya sudah berpindah alamat :

putramalayu.blogspot.com

Professional Web Designer Professional Web Developer Writing is my passion

Senin, 02 Oktober 2017

Bahaya Mengunakan Kunci Pola Pattern Pada Smartphone

  • Oktober 02, 2017
  • by
Smarpthone kini dilengkapi dengan banyak fitur dan kemampuan canggih. Belum lagi juga untuk faktor keamanan isi perangkat ini, berbagai vendor telah menyematkan fitur pendukung kunci ponsel dengan berbagai model. Ponsel terbaru ini bahkan dilengkapi dengan pemindai sidik jari, pemindai wajah, dan bahkan mata.
Namun ada dua yang masih sangat populer dan banyak digunakan oleh pengguna smartphone saat ini yaitu menggunakan password dan pattern. Tapi tahukah Anda bahwa mengunci ponsel dengan menggunakan pola/patteren adalah metode yang paling tidak aman? Ya, mengunci ponsel dengan menggunakan pola adalah metode yang harus dihindari.

Salah satu teknik kunci smartphone yang paling umum digunakan adalah pola. Namun, sebuah studi menyarankan untuk berhenti menggunakan pola.
Mereka mensurvei lebih dari 1.000 sukarelawan untuk bertindak sebagai penyerang, menantang mereka untuk menghafal berbagai kunci pembuka, empat dan enam digit PIN, dan empat dan enam halaman dengan dan tanpa pelacakan jalur. Para sukarelawan diminta untuk melihat korban di pundak mereka dari berbagai sudut.

Studi lain juga menemukan bahwa lebih mudah bagi orang yang mungkin melihat dari balik bahu anda, saat Anda membuka kunci telepon untuk menghafal sebuah pola daripada kode akses.
Sebuah studi terbaru yang dilakukan oleh akademi angkatan laut Amerika Serikat dan University of Maryland Batimore County menunjukkan bahwa mengunci telepon menggunakan pola yang sangat tidak aman karena mudah dibuka oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Alasannya sederhana, pola yang rumit sangat mudah dilihat, diingat, dan kemudian ditiru oleh orang-orang di sekitar pemilik ponsel. Dalam penelitian tersebut peneliti melakukan percobaan yang melibatkan 1.173 orang.
Menurut peneliti, Anda bisa melindungi diri dengan beralih ke kode PIN dan meningkatkan panjangnya dari empat digit menjadi enam.
Mereka diminta untuk melihat video orang yang membuka telepon menggunakan metode kata sandi dan pola, dari berbagai sudut dan jarak yang berbeda. Setelah itu, sekitar 100 orang diminta untuk mengulang percobaan secara langsung untuk melihat apakah ada perbedaan antara tes video dan live test. Hasilnya menunjukkan bahwa 64 persen peserta berhasil mereplikasi pola yang mereka lihat pada percobaan pertama. Bahkan persentase itu naik menjadi 80 persen setelah eksperimen kedua.

Nexus 5 dengan layar 5 inci dan OnePlus One memiliki layar 6 inci dua handset yang digunakan dalam penelitian ini. Pasalnya, para periset mengatakan bahwa mereka mirip dengan berbagai tampilan yang banyak tersedia di pasaran saat ini, baik untuk Android maupun iPhone dalam hal skala layar.

Para periset juga mempertimbangkan pandangan tunggal dan ganda untuk penyerang dan dua posisi tangan yang berbeda untuk ibu jari satu tangan dan dua masukan jari jari.

Studi tersebut menemukan bahwa pola empat panjang dengan garis yang terlihat jauh lebih mudah dihafalkan, daripada jenis otentikasi lain yang mereka uji.

"Kami menemukan bahwa PIN adalah akses teraman jika seseorang mengintip dari balik bahu Anda dan masalah tanpa keamanan lebih buruk," kata periset, dari Akademi Angkatan Laut Amerika Serikat dan University of Maryland.

"Panjang input juga memiliki dampak," kata mereka.

Dalam tes, 10,8 persen PIN enam digit retak setelah satu pengamatan. Jumlah ini meningkat menjadi 26,5 persen setelah dua pengamatan.

Sebanyak 64,2 persen dari pola enam panjang dengan garis pelacakan, sementara berhasil dipecah menjadi satu pengamatan. Ini meningkat menjadi 79,9 persen setelah dua pengamatan.

Sebanyak 35,3 persen dari enam panjang pola tanpa garis pelacakan berhasil dibobol satu tampilan, meningkat menjadi 52,1 persen setelah dua kali dilihat.

"Peregangan lebih pendek akan lebih rentan," kata peneliti.

Dia menambahkan bahwa orang yang menggunakan teknologi pemindaian sidik jari atau wajah untuk membuka kunci ponsel mereka mengklaim sebagai hasil temuan mereka.

"Biometrics adalah kemajuan yang menjanjikan dalam otentikasi mobile, namun dapat dianggap sebagai reauthenticator atau perangkat otentikasi sekunder karena pengguna masih diharuskan memiliki PIN atau PIN yang sering mereka masuki karena dampak lingkungan (misalnya, tangan basah)," kata mereka. .

Para peneliti melihat tingkat negatif yang diketahui terkait dengan biometrik. Pengguna dengan biometrik cenderung lebih memilih PIN yang lebih lemah daripada yang tidak, menunjukkan bahwa otentikasi terbuka klasik tetap merupakan faktor penting yang akan datang.

Sebuah studi terpisah yang diterbitkan awal tahun ini menemukan bahwa sebagian besar pola kunci dapat dibongkar dalam lima langkah. 

Editor: Putra
Sumber Copyright; kabarmaya.co.id dan suara.com





Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.

JOHN DOE
+123-456-789
Melbourne, Australia

SEND ME A MESSAGE

Cari Blog Ini

KUMPULAN LINK BERITA JEKWA

https://www.bintantoday.com/regional/38338275/viral-oknum-ojol-cabul-dan-curas-di-tanjungpinang-ini-solusi-dari-jekwa-untuk-kaum-wanita?page...