-->

Assalamu'alaikum Sahabat, - weblog saya sudah berpindah alamat :

putramalayu.blogspot.com

Professional Web Designer Professional Web Developer Writing is my passion

Kamis, 18 Juni 2015

SAMSUNG S6 DAN EDGE 6 TEKNOLOGI PONSEL TERCANGGIH DI MASA DEPAN

  • Juni 18, 2015
  • by

SAMSUNG S6 DAN EDGE 6
TEKNOLOGI PONSEL TERCANGGIH DI MASA DEPAN

Oleh: Azrani Ery Saputra
Diikutsetakan dalam lomba blog 
bersama BLOGdetik dan PT. Samsung Indonesia th.2015
lihat disini ; ( http://microsite.detik.com/minisite/blogsamsung/post/93123 )

Siapa yang tak kenal dengan Samsung Electronic, perusahaan raksasa ini merupakan salah satu pemimpin pangsa pasar elektronik di dunia dengan lebih dari 60 produk elektronik yang telah dibesutnya. Perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan salah satu ikon dari Samsung Group, karena sejak lama telah memprakarsai produk bidang Teknologi Informasi. Dengan banyaknya inovasi yang dilahirkan, Samsung makin terus “menggila” menelorkan peralatan canggih abad ini, hingga memasuki tahun 2015 ini perusahaan yang memang tak pernah sepi dengan inovasi ini tetap terus berinovasi menghasilkan produk mumpuni barunya, Samsung Galaxy S6 dan Samsung Edge 6.
Melihat pesatnya perkembangan produk-produk samsung yang terus berevolusi dalam inovasi terbarunya, hal itu tentunya membuat konsumen semakin percaya dalam hal ini bahwa produk elektronik samsung khususnya memang sangat handal dari segi kualitas. Kehandalan produk handphone terbaru Samung ditahun ini  itu dapat kita lihat dari beberapa sisi :

Mengapa disebut ponsel terbaik ?

            Ada “sinyal” miring yang menyebut Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge bukan yang terbaik, karena “terindikasi” ada sedikit kesamaan performa dengan salah satu produsen ponsel lain yang telah lebih dahulu “lahir”, namun tidak sedikit pula yang menyanjung dua produk besutan Samsung tersebut karena memang kemampuan Samsung dalam bersaing dengan produk elektronik lain seperti handpphone dalam hal ini memang secara umum telah teruji sejak lama. Ditambah lagi produk terbarunya itu menjadi lebih baik, mumpuni dengan dan menjadi luar biasa ketika produk terbaru samsung yang booming tahun ini dinobatkan dengan Pujian dan penghargaan yang terus mengalir dengan diperolehnya smartphone unggulan terbaru Samsung, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini dimana Galaxy S6 Edge dinobatkan sebagai “Best New handset Tablet or Device” di ajang MWC 2015 dan Galaxy S6 yang memperoleh gelar smartphone dengan display terbaik dari DisplayMate. Apa kata dunia dan memang “dua sejoli” ini pantas jika disebut sebagai ponsel terbaik di tahun ini.

Kemampuan SAMSUNG S6 digilas mobil

Memberikan jawaban lain mengapa Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge ini merupakan ponsel terbaik, silahkan anda bayangkan bagaimana handphone seukuran kurang lebih 5,1 Inchi itu digilas benda besar dan berat berupa mobil sekelas tesla model S. Jatuh dari ketinggian rendah saja cukup membuat jantung kita terasa mau copot jika handphone kesayang kita ketahuan mengalami hal seperti itu. Namun hal ini sangat berbeda dengan produk besutan Samsung yang satu ini. Kondisinya memang tetap “luka” namun cukup hanya di perbaiki dan diganti lapisan kaca dikedua sisinya ponsel ini bisa “beraksi” kembali menemani pemiliknya, hebat bukan ? tidaklah berlebihan jika produk Samsung kali ini diberi penghargaan yang layak sebagai produk ponsel terbaik dikelasnya.


Benarkah sebagai prosesor tercepat ?

         Lagi-lagi produk “duo s6” Samsung ini dipaparkan pertanyaan yang cukup menggugah nyali. Dengan kemampuan dan ketahanan fisik produk yang telah dijelaskan diatas, tentunya bagi mereka yang sudah sangat mengerti dengan seluk beluk ponsel berkelas, akan muncul pertanyaan baru bagaiman dengan kemampuan dalamnya seperti prosesor sebagai otak sebuah gadget.
Dengan raihan skor yang mencapai hampir 70.000 di Antutu, membuat Samsung Galaxy S6 Edge menjadi salah satu ponsel Android tercepat di dunia saat ini. Tentunya rahasia itu terletak pada prosesornya yang telah dibekali dengan paduan prosesor Exynos 7420 dan RAM 3 GB serta media penyimpanan UFC 2.0 dan ini terbukti sangat ampuh menghantarkan Galaxy S6 edge meraih performa dengan prosesor tercepat dipuncak teratas antutu.


Inikah kamera ponsel terbaik ?

Banyak ponsel yang kini menawarkan fitur kamera terbaik mereka, karena memang kebiasaan orang pasti menyukai aktivitas selvie. Tapi hal ini pasti akan merubah suasana luar biasa yang tentunya berbeda bagi mereka yang gemar mengambil foto selfie, karena kamera depan Galaxy S6 edge mampu menghasilkan foto yang baik. Fitur Beauty Mode akan mebuat wajah menjadi halus secara otomatis, walau dampaknya kadang berlebihan karena dinilai tidak alami. Selain itu mengambil foto sendiri tak perlu menyentuh layarnya, hal ini dapat juga dilakukan dengan mudah, tinggal menyentuhkan jari beberapa detik ke sensor yang berbentuk detak jantung di bagian belakang, lalu angkat jari kita untuk memotret. Jadi deh.
Semua kemudahan dari kemapuan kamera yang suda ditanamkan diponsel ini memang menjadi fenomena “sisi lain” dimana semua bisa dibuat secara instan/mudah dan kadang menyalahi “kodrat alam”, tapi bukan itu pokok pembahasan kita yang perlu kita jelaskan disini bahwa dengan kemampuan teknologi kamera yang dibenamkan didalam ponsel terbaru besutan Samsung ini merupakan kamera ponsel terbaik saat ini.


Sebagai penutup, saya ingin mengingatkan lagi salah satu semboyan produk Samsung yang mungkin bisa menjadi spirit juga bagi kita bahwa “Turn On Tomorrow” memang perlu terus dipelihara agar kualitas hidup kita selalu tetap hidup.



Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit, sed diam nonummy nibh euismod tincidunt ut laoreet dolore magna Veniam, quis nostrud exerci tation ullamcorper suscipit lobortis nisl ut aliquip ex ea commodo consequat.